oleh

Hebat, Sawah Baru Bisa Panen 4,32 Ton

radarlampung.co.id – Sawah cetak baru seluas 31 hektare (ha) di Kampung Restubuana, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, sudah mulai dipanen, Rabu (14/2). Hebatnya, per ha bisa menghasilkan 4,32 ton.

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI Pending Dadih Permana mengatakan bahwa hasil panen cukup baik. “Hasilnya bagus. Per ha bisa 4,32 ton. Mudah-mudahan ke depan bisa 5-7 ton,” katanya ketika panen raya bersama Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan Kementan Kolonel CZI Monafarianto; Danrem 043/Gatam Kol. Inf. Hadi Basuki; Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhanudin.

Sedangkan Kolonel CZI Monafarianto mengatakan, pihaknya terus bekerja sama dengan Kementan RI mendukung program pemerintah pusat menuju swasembada pangan. “Kita mendukung upaya pemerintah pusat menuju swasembada pangan. Yakni dengan melaksanakan program cetak sawah baru,” ujarnya.

Sementara Kolonel Inf. Hadi Basuki mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung peningkatan produksi tanaman padi, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. “Korem 043/Gatam akan terus mendukung peningkatan produksi tanaman padi, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Ini penting karena kebutuhan pangan terus meningkat setiap tahun,” katanya.

Hadi Basuki melanjutkan, program cetak sawah bukan bukan hanya di Lamteng. “Bukan hanya Lamteng yang dilakukan cetak sawah baru. Mesuji dan Tulangbawang juga akan dicetak sawah baru seluas 1.000 hektare. Masing-masing 500 hektare,” ungkapnya.(sya/ang)

Komentar

Rekomendasi