oleh

Zainal Abidin Pj. Bupati Tanggamus

radarlampung.co.id – Teka-teki siapa yang akan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus terungkap. Beberapa waktu lalu muncul nama Kepala Dinas Perhubungan Lampung Qodratul Ikhwan yang bakalnmemimpin Tanggamus sampai pelantikan Bupati terpilih.

Namun, belakangan informasi yang didapatkan radarlampung.co.id berbeda. Ya, dia adalah Kepala Bido Administrasi Pembangunan (Adbang) Setda Provinsi Lampung, Zainal Abidin.

Hal ini diungkapkan oleh Dirjen Otda, Kemendagri Sony Sumarsono. Kepada Radar Lampung dia mengatakan memang ada beberapa nama yang diajukan. Namun awalnya dia hanya memberikan clue.

“Itu yang kaitannya dengan Pembangunan,” ujarnya.

Ketika diperjelas bahwa Zainal yang bakal menjabat sebagai Pj Bupati Tanggamus, dia kembali memberikan Clue bahwa orang tersebut adalah merupakan Kepala Biro.

“Ya benar Zainal Abidin. Kok kamu ini pandai meramal ya,” ujarnya.

Diketahui, Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Tanggamus berakhir hari ini (15/2). Namun, dia belum menjelaskan, kapan akan dilakukan pelantikan.

“Itu diatur oleh Pemprov. Bisa saja hari ini (kemarin, Red). Cek saja di Pemprov Lampung ya,” kata dia.

Smentara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda, Chandri mengatakan, belum mengetahui soal pelantikan sebab, SK belum turun dari Kemendagri. Dan sementara ini, roda pemerintahan Kabupaten Tanggamus, dipimpin oleh Plh yang merupakan Sekda Andi Wijaya.

“Belum. Belum ada informasi sebab, kami juga masih menunggu SK,” kata dia.

Soal Zainal Abidin yang menjadi Pj Bupati Tanggamus, dia masih belum berani mengungkapkan. Ya, hal tersebut dikarenakan, pihaknya belum mendapatkan juknis dari Kememdagri.

“Soal nama benar-benar kita belum tahu. Kita belum dikabari oleh Kemendagri. Saya tidak bohong,” kata dia.(abd/ang)

Komentar

Rekomendasi