oleh

Plt. Bupati Lamteng Minta Junjung Asas Praduga Tidak Bersalah

radarlampung.co.id – Adanya operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Lampung Tengah dan dibawanya Bupati Lamteng (non aktif) Mustafa ke Kantor KPK di Jakarta, mendapat tanggapan dari Pelaksana Bupati (Plt.) Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Menurut Loekman yang juga wakil bupati Lamteng, pihaknya perlu menegaskan beberapa hal.

“Mari kita saling menjaga diri untuk menilai seseorang. Kemudian kita harus menghormati proses hukum yang berjalan. Lalu, tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Sebab hal ini menyangkut nama baik seseorang, keluarga besar dan pemerintah kabupaten Lampung Tengah,” ungkapnya saat dihubungi radarlampung.co.id, Kamis (15/2) malam.

Menurut Loekman, sejauh ini soal roda pemerintahan di kabupaten Lamteng tetap berjalan sebagaimana biasa. Meski begitu, pihaknya tetap menunggu koordinasi dengan KPK. Mengingat masih adanya proses yang berlangsung oleh KPK seperti pemeriksaan, penggeledahan dan lainnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Sekali lagi kita tetap tunggu prosesnya, hormati proses hukum dan tetap asas praduga tak bersalah kita jaga,” tandasnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi