oleh

Herman HN : Jaga Kebhinekaan di Lampung

radarlampung.co.id – Lampung adalah provinsi dengan multi etnis dan suku. Hampir semua suku dan etnis di Indonesia ada di Lampung.

Keberagaman ini menjadikan Lampung sebagai miniatur Indonesia. Namun, keberagaman ini juga rentan akan konflik sosial.

Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024, Herman HN, mengatakan, Lampung memiliki kebhinekaan yang harus dijaga. Menurutnya, Pancasila adalah pemersatu dan penjaga kebhinekaan.

“Banyak suku, etnis dan budaya di Lampung. Selain ada kebudayaan asli Lampung ada juga Minang, Jawa, Bugis, Sunda, Bali, Thionghoa, Arab, dan lain-lain. Selama ini hidup rukun dan saling menjaga.” papar Herman HN saat ditemui di pelantikan DPW GEBU Minang periode 2018-2023 di Hotel Horison (17/2).

Herman HN menjelaskan, keberagaman ini adalah kekayaan Lampung yang harus dijaga. Bagi pasangan Sutono dalam Pilgub 2018 ini, keberagaman membuat Lampung kaya akan pemikiran maju untuk pembangunan dan kesejahteraan.

“Lampung itu Indonesia mini. Herman HN-Sutono akan menjaga terus kebhinekaan di Lampung. Dalam Pilgub Lampung 2018 kami berkomitmen menjadikan Pancasila adalah perekat persatuan bangs,” tegas Herman HN. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi