oleh

Tetap Bersyukur Apa yang Telah Dicapai Sampai Saat Ini

radarlampung.co.id – Berawal dari ke tidak sengajaan ingin mendaftar di Kementerian Hukum dan HAM, semasa waktu masih mengenyam pendidikan di Universitas Lampung (Unila) jurusan Hukum Perdata pada Tahun 1983, Fatmawati, S.H., M.H. akhirnya sampai saat ini bisa menduduki jabatan sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM Kanwil Kemenkumham Lampung.

Ibu dari ketiga orang anak ini mengawali karir mulai dari Pendidikan Sekolah Dasar di Kabupaten Pesisir Barat pada Tahun 60an. Setelah itu melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 2 Rawa Laut, Bandarlampung Tahun 73 dan melanjutkan lagi ke SMA Negeri 1 Bandarlampung.

“Setelah saya lulus SMA baru melanjutkan lagi kuliah di Universitas Lampung jurusan Hukum Perdata. Masuk Tahun 1980 dan keluar 1985. Sebelum lulus saya sudah mendaftar di departemen kehakiman diterima dengan ijazah sarjana muda,” ungkapnya.

Sedikit ia bercerita sebelum mengawali karir di Kemenkumham Lampung. Pada waktu itu ia bersama temannya hanya iseng mendaftar dari jalur sarjana muda.” Sebenarnya saya jujur, cuma iseng saja ingin mendaftar. Waktu itu sepulang dari kuliah saya bersama teman dengan berboncengan mengendarai motor lewatlah di depan kantor Kemenkumham ini dan melihat ada pengumuman pendaftaran penerimaan pegawai,” ungkap wanita yang menyukai gorengan ini.

Lalu, setelah melalui tahap pendaftaran akhirnya ia diterima di Kemenkumham Lampung dan menjabat di Departemen Kehakiman Kemenkum Lampung.” Dulu saya tidak terbayang bisa menjadi sekarang ini. Waktu itu saya bercita-cita ingin melanjutkan lagi ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang ada di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, dan Alhamdulillah Allah SWT berkata lain lalu memberikan yang terbaik untuk saya dan keluarga,” terangnya.

Komentar

Rekomendasi