oleh

Bisa Botak, Hindari 7 Kesalahan ini Saat Gunakan Pengering Rambut

radarlampung.co.id – Pengering rambut (hair dryer) merupakan salah satu senjata kaum hawa usai keramas. Penggunaan hair dryer bisa membuat rambut cepat kering hingga antikusut dan lebih lembut.

Namun hati-hati, salah memakai pengering rambut bisa membuat rambut rusak atau bahkan menipis dan rontok. Dilansir dari Boldsky, Minggu (18/2), ada tujuh kesalahan dalam menggunakan pengering rambut dan membuat helainya rusak.

1.Rambut Terlalu Basah

Para ahli perawatan rambut di seluruh dunia mendorong wanita untuk mengeringkan helaian rambut mereka sebelum menggunakan pengering rambut. Sedikitnya rambut sudah harus kering 80 persen sebelum menggunakannya. Hal ini akan menyebabkan berkurangnya paparan panas dan mencegah rambut rontok di akar.

  1. Lupa Pakai Conditioner

Lupa menggunakan conditioner sebelum mengeringkan rambut dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kepala. Untuk mencegah kerusakan, penting untuk menggunakan produk pelindung rambut yang sesuai dengan jenis rambut.

  1. Salah Arah Angin

Saat mengeringkan rambut ke arah yang salah adalah kesalahan lain yang seringkali terjadi. Akibatnya, rambut mereka menjadi keriting dan tampak kasar. Untuk memastikan kehalusan maksimal, maka harus mengeringkan ujung rambut ke arah bawah.

  1. Salah Atur Suhu

Semua pengering rambut dilengkapi dengan 3 pengaturan suhu yang berbeda yaitu dingin, rendah dan tinggi. Wanita dengan rambut tipis sebaiknya menggunakan setting rendah. Di sisi lain, yang memiliki helai rambut tebal harus menggunakan pengaturan suhu tinggi, jika tidak, maka akan menyebabkan kerusakan pada folikel rambut.

  1. Tak Pakai Sisir

Satu kesalahan, wanita tidak menggunakan sisir saat mengeringkan rambut. Hal itu membuat rambut layu dan membuat helainya nampak kasar.

  1. Tak Mengeringkan Belahan Rambut

Jangan membuat rambut lepek dengan tidak mengeringkan di bagian tiap helainya.

  1. Tidak Memakai Serum

Setelah dikeringkan, tidak menggunakan serum setelah mengeringkan rambut adalah kesalahan umum lainnya yang kebanyakan wanita lakukan. Hal ini sering menyebabkan rambut tak sedap dipandang yang bisa membuat helainya kasar.

(ika/JPC/ang)

 

 

Komentar

Rekomendasi