oleh

Gelapkan Kamera Sewaan, Dua Wanita Diciduk

radarlampung.co.id – Gunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu, dua wanita warga Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung ditangkap petugas kepolisian Polsekta Kedaton, Bandarlampung.

Kedua wanita tersebut bernama Mona (24) dan Kartika (22). Keduanya ditangkap saat berada disebuah kos-kosan diwilayah Sukarame, Bandarlampung, Senin (12/2) Pukul 11.00 WIB.

Kapolsekta Kedaton Kompol Bismark menjelaskan, kejadian berawal saat kedua pelaku menyewa tiga buah kamera dengan menggunakan identitas palsu.

“Setelah mereka menyewa, ternyata kamera tersebut tidak dikembalikan sehingga korban berinisial AG melaporkan peristiwa itu ke Mapolsekta Kedaton,” jelasnya, Senin (19/2).

Ia menambahkan, setelah itu, kedua pelaku melarikan diri ke Bali dan membawa dua kamera yang diambilnya dengan cara menyewa dengan identitas palsu.

“Selang tiga hari mereka pulang dari Bali baru anggota menangkapnya saat berada di kos-kosan. Dari penangkapan itu, anggota berhasil mengamankan dua buah kamera digital merek Fuji Film beserta satu lensanya dan satu buah tas kamera. Satu kamera sudah dijualnya untuk ongkos pulang daru Bali,” terangnya.

Sementara itu, Mona menceritakan, dirinya menyewa kamera di toko rental kamera menggunakan kartu tanda pengenal (KTP) kakak iparnya. Saat itu ia terpaksa melakukan itu lantaran untuk ongkos pergi ke Bali.

“Saya ada jalur kerjaan di Bali, setelah nyewa kemudian kameranya saya bawa bersama Kartika ke Bali,” katanya

Bukannya mendapatkan kerjaan yang baik, lanjut Mona, ia justru di Bali dipekerjakan di tempat prostitusi. Tak tahan dipekerjakan seperti itu, kemudian ia kembali lagi ke Lampung bersama Kartika.

“Dari situ, karena tak ada ongkos akhirnya satu kamera kami jual untuk ongkos ke Lampung. Kami baru melakukan ini satu kali pak,” tutupnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi