oleh

KAI Akan Tutup 20 Perlintasan Liar

radarlampung.co.id – Maraknya perlintasan jalur kereta api yang liar dapat membahayakan pengguna jalan, sehingga PT. Kereta Api Indonesia (KAI) subdrive IV telah menutup puluhan perlintasan liar.

Humas PT KAI subdrive IV, Franato Wibowo mengatakan, sejak tahun 2017 lalu, pihaknya sudah berangsur menutup perlintasan liar yang dibuat oleh masyarakat, hal ini untuk memberikan rasa keamanan kepada warga yang melintas maupun memperlancar jalannya kereta api. “Dari tahun 2017 kami sudah mulai menutupnya dan berlanjut di tahun 2018 ini,” ungkap Franoto.

Menurutnya, pada tahun 2017, pihaknya basah menutup 4 perlintasan liar dan tahun 2018 menutup 16 perlintasan liar, sehingga jumlah secara keseluruhan subdrive IV PT. KAI untuk wilayah Lampung menutup perlintasan liar sebanyak 20 perlintasan.

“Secara keseluruhan ada 75 perlintasan liar. Kalau sudah 20 yang ditutup, berarti masih ada 55 perlintasan lagi perlintasan liar. Kami akan berupaya menutupnya, karena ini membahayakan masyarakat,” pungkasnya. (yud/ang)

Komentar

Rekomendasi