oleh

Ketua MUI Lampung: Teror Diduga Produk PKI

radarlampung.co.id – Selain meneror di Masjid yang ada di Bandarlampung, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung, juga mendapatkan kabar bahwa orang yang berpura-pura gila dengan membawa senjata tajam juga meneror disejumlah masjid yang ada di Lampung Selatan.

“Konon kabarnya sudah merebak di wilayah Lampung. Kemarin saya dapat informasinya di Lamsel dan saya sendiri belum tahu pastinya dari mereka,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Khairudin Tahmid kepada radarlampung.co.id, Senin (19/2).

Bahkan, lanjut Khairudin, dirinya menduga bahwa orang gila yang membawa senjata tajam tersebut adalah produk orang-orang Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia mengatakan itu, lantaran PKI jaman dulu sangat benci terhadap orang Islam.

“Kayaknya produknya orang-orang PKI, tapi kita belum bisa memastikan. Karena kita tahu PKI dulu kan benci sekali orang Islam. Tapi giliran kita (Islam) sendiri yang keras sedikit dibilang ekstrimlah, terorislah. Padahal kan gak ada itu. Islam itu damai,” ujarnya.

Dengan adanya teror itu, Khairudin berharap kepoada kepolisian dapat bekerja semaksimal mungkin terutama Bhabinkamtibmas yang berada disetiap kampung-kampung.

“Karena mereka kan (polisi) adalah orang yang bekerja untuk pengamanan, pengayoman dan perlindungan. Jadi kita berharap mereka kerja semaksimal. Terutama Bhabinkamtibmas yang ada di kampung-kampung. Selain itu, kerjasamalah dengan Lurah atau pondok-pondok yang ada untuk membangun siskamling untuk lingkungan yang baik,” jelasnya. (adm/ang)

Komentar

Rekomendasi