oleh

Polres Tuba Amankan Satu Ton Pupuk Palsu

radarlampung.co.id – Satuan Reserse Kriminal Polres Tulangbawang meringkus empat pelaku pengedar pupuk palsu di Jalan Lintas Rawajitu, Penawartama pada Minggu (18/2). Dalam penangkapan itu Polisi juga berhasil mengamankan satu ton pupuk palsu.

Keempat pelaku yang diringkus tersebut yaitu Wasiran, Mansur Arif, Bambang dan Rudianto. Keempatnya merupakan warga asal Bojonegoro, Jawa Timur yang saat ini tinggal di Lampung dengan mengontrak di SB 16 Desa Siswobangun, Kecamatan Seputihbanyak, Lampung Tengah.

Kasatreskrim Polres Tulangbawang AKP Donny K. Bara’langi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, penangkapan keempatnya berdasarkan laporan masyarakat, yang merasa resah dengan beredarnya pupuk palsu.

“Para pelaku kami tangkap saat hendak mengedarkan pupuk palsu ke sejumlah pengecer dan petani di wilayah Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawapitu, Tulangbawang,” ujarnya saat ekspose di Polres setempat, Senin (19/2).

Dari penyelidikan, bahwa pengakuan keempat pelaku pupuk tersebut mereka dapatkan dari CV UD Kawan Tani Sejati, Gresik, Jawa Timur.

”Total sudah ada 1 ton 250 kilogram barang bukti yang kita amankan dari keempat pelaku ini,” tandasnya. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi