oleh

Sesuaikan Life Style dengan Pendapatan

radarlampung.co.id – Bekerja di bank dituntut punya integritas yang tinggi, godaan dari nasabah yang ingin memberi gratifikasi sangat banyak. Namun dengan adanya kode etik dan mendukung kebijakan pemerintah tentang pelarangan gratifikasi membuat para pekerja bank sangat berhati-hati.

Ketua Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Provinsi Lampung Henrij, mengungkapkan bahwa untuk jadi pegawai bank jangan berharap untuk menjadi kaya, pengeluaran jangan melebihi pendapatan, jadi sesuaikan saja life style  dengan pendapatan.

Pria yang lahir 50 tahun lalu di Kota Metro Lampung ini, mulai meniti karir di dunia perbankan sejak Tahun 1988 sebagai teller di Bank Danamon Kota Metro, berawal dari sinilah karirnya terus naik sebagai administrasi kredit, kemudian Tahun 1991 diangkat sebagai kepala Kantor Kas Bank Danamon Way Jepara Lampung Timur.

Lalu pada Tahun 1998 menjadi tim leader marketing funding di Bank Danamon Cabang Kota Metro, pada Tahun 1999 menjadi Pemimpin Cabang Pembantu Bank Danamon Way Halim, lalu Tahun 2002 sebagai bisnis manager di Bank Danamon Cabang Utama Patimura dan di tahun 2004 sebagai bisnis Manager Bank Danamon Cabang Kartini.

Tahun 2011, Henrij keluar dari Bank Danamon, kemudian pindah ke Bank Windu Kentjana Internasional yang saat ini diakuisisi oleh PT. China Construction Bank  Indonesia (CCB Indonesia) sebagai Branch Manager.

Ketua Perbanas Provinsi Lampung Henrij bersama keluarga. Foto Dokumentasi Henrij For radarlampung.co.id
Ketua Perbanas Provinsi Lampung Henrij bersama keluarga. Foto Dokumentasi Henrij For radarlampung.co.id

Dengan Pengalaman 30 tahun di Perbankan Henrij dipercaya sebagai Ketua Perbanas Provinsi Lampung sejak tahun 2012 sampai saat ini.

“Kepercayaan ini diambil, selain menjadi semangat juga untuk membangun network,” kata Henrij kepada radarlampung.co.id.

Henrij menuturkan, anggota perbanas Provinsi lampung terdiri para pemimpin cabang bank swasta. Perbanas sebagai forum komunikasi & sharing informasi terhadap debitur yang dalam tanda kutip nakal. Harapannya mempersempit oknum-oknum yang ingin mengemplang bank yang dalam kapasitas di daerah.

Dalam rangka menjaga keharmonisan keluarga, pria yang suka berolahraga pagi hari ini sangat bersyukur memiliki istri dan anak-anak yang sangat memahami.

“Yang terpenting, jangan membawa masalah pekerjaan kerumah dan sebaliknya. Saya punya tagline “Salam Selalu Ceria” Tuhan sudah kasih, rezeki dan kehidupan yang baik, jadi jalankan saja dengan suka cita serta berbuat baik  terhadap sesama,” tutup Henrij.(mas/ang)

Komentar

Rekomendasi