oleh

Soal Isu PKI Muncul, Ini Kata Danrem 043/Gatam

radarlampung.co.id – Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki akan lebih melaksanakan pemantauan di wilayah Lampung terkait merebaknya isu bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal itu, menindaklanjuti pernyataan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung KH  Khairudin Tahmid bahwa adanya teror orang gila bersenjata yang meneror ulama dan pengurus masjid dan ponpes diduga produk PKI.

“Kita ketahui PKI adalah bahaya laten, oleh karena itu kita tetap waspada dan harus kita hadapi bersama. Jangan sampai PKI itu muncul untuk menganggu keamanan dan ketertiban khususnya di Lampung,” tegasnya kepada radarlampung.co.id, Senin (19/2) malam.

Lanjut Hadi, jajarannya seperti Babinsa akan lebih melakukan pengamanan dengan unsur lainnya seperti Bhabinkamtibmas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di masyarakat khususnya di wilayah Lampung.

“Apabila itu betul (PKI, Red), kita harus waspada. Tapi betul atau tidaknya itu kan harus dalam penyelidikan kepolisian. Apakah dia betul benar-benar gila atau tidak. Yang jelas kita tetap melaksanakan tugas seperti biasa. Bersinergi dengan teman kepolisian karena kita harus waspada. Apalagi dalam keadaan situasi seperti ini,” pungkas pria yang dikenal ramah itu.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi