oleh

Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jalan Sam Ratulangi

radarlampung.co.id – Sebuah pohon jenis jati di yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Penengah Raya, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung, tumbang dikarenakan angin kencang, Selasa (20/2).

Dari peristiwa itu, satu kendaraan mobil truk yang sedang terparkir dipinggir jalan tepatnya didepan pohon tersebut tertimpah. Selain itu, rumah yang diketahui milik Siregar terkena pohon.

Suparyanto, Kepala Lingkungan II mengatakan, pristiwa tersebut terjadi saat pada Pukul 15.00 WIB. Saat itu katanta, angin kencang dan pohon yang berada dipinggir jalan roboh.

Setengah jam dari itu kami langsung melaporkan kejadian tersebut ke BPBD. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerugian material berupa kendaraan mobil,” ujarnya kepada radarlambung.co.id.

Sementara itu, tujuh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung, turun kelokasi pohon yang roboh di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung.

Komandan Regu (Danru) BPBD Bandarlampung, Kholidi menjelaskan, penyebab robohnya pohon jati tersebut lantaran adanya angin kencang.” Ditambah kemarin (Senin) hujan lebat, jadi pas kena angin kencang langsung roboh,” jelasnya, Selasa (20/2).

Ia menambahkan, dalam pristiwa itu pihaknya mendapatkan informasi sekitar Pukul 15.30 WIB.” Saya bersama enam anggota senanyak tujuh orang langsung kelokasi. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kaca mobil pecah terkena pohon roboh dan bagian pagar depan rumah warga,” jelasnya.

Pantauan radarlampung.co.id, petugas BPBD hingga saat ini sedang memotong sisa-sisa pohon yang roboh. Akibat pristiwa itu, kondisi jalan juga sempat mengalami macet panjang.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi