oleh

Pedagang Mulai Berbenah Pasca Kebakaran di Pasar Natar

radarlampung.co.id – Pasca kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Natar, Lampung Selatan, pada Minggu (18/2) malam. Membuat para pedagang mulai berbenah membersihkan sisa-sisa kebakaran adapula sebagian sudah mulai berdagang.

Ning (44) salah satu pedagang mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut ruko yang ditempati nya juga telah habis dilalap oleh si jago merah.” Semua ruko habis, dan terpaksa saya harus berjualan diluar,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Selasa (20/2).

Menurutnya mau tidak mau dia harus berdagang karena apabila masih ingin menunggu ruko di perbaiki daganganya tidak akan laku terjual.

“Saya jualan kue, kalau tidak langsung jualan bisa enggak laku dagangan saya, apalagi nunggu sampai usai di perbaiki bisa nambah rugi saya,” jelasnya.

Sementara itu, Wirman (54) salah satu pedagang lainnya mengatakan, dalam peristiwa kebakaran itu ia sangat merugi. Dimana, seluruh barang dagangannya sudah habis terbakar.

“Semua barang dagangan saya habis terbakar. Awalnya saya memang menyewa empat ruko, dan seluruh ruko tersebut terbakar semua,” ungkapnya.

Awalnya memang, lanjut dia, pihak pemerintah telah mengarahkan untuk seluruh pedagang berpindah tempat berjualan di lantai dua.

“Pada awalnya pedagang di bawah ini berjualan di atas, di lantai dua. Karna akses jalan yang sempit maka pedagang pada enggan berjualan di atas, di lantai dua dan pindah ke bawah,” ungkapnya.

Lalu untuk sementara para pedagang hanya bisa berbenah dulu dengan membeli barang dagangan lagi, dengan modal uang pas-pasan

“Sembari menunggu kebijakan dari pemerintah untuk membantu mendirikan ruko kami lagi,” lirihnya. (hen/ang)

Komentar

Rekomendasi