oleh

Puluhan Personel BPBD Bersihkan Sisa Reruntuhan Longsor

radarlampung.co.id – Sebanyak 30 anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung, masih gotong royong membersihkan sisa reruntuhan longsor yang terjadi di Jalan Dr Warsito, Gang Rajabasa Utama, Bandarlampung, Selasa (20/2).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung, Suhardi Samsi menjelaskan, peristiwa itu terjadi lantaran curah hujan yang tinggu sehingga pagar tembok yang membatasi kali tersebut tidak bisa menahan dan roboh.

“Karena hujan yang deras jadi tanah longsor dan tembok tak bisa menahan. Dari pristiwa itu, dua rumah diantaranya terkena pagar tembok dan satu rumah yang berbeda jalan terkena banjir,” jelasnya dilokasi, Selasa (20/2).

Ia menambahkan, tidak ada korban dalam pristiwa itu. Namun, kerusakan material diperkirakan sebesar puluhan juta.

“Lengkapnya bukan kewenangan kami menyampaikannya, karena masih dikaji dari pihak Kelurahan. Tapi kalau perkiraan puluhan juta,” terangnya.

Pantauan radarlampung.co.id, selain petugas BPBD, terlihat masyarakat sekitar juga membantu membersihkan puing longsor. Hingga saat ini, petugas masih meelakukan pembersihan.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi