oleh

Rampas Senpi Polisi, Pengedar Sabu Diringkus

radarlampung.co.id – Seorang tersangka pengedar sabu-sabu SP alias Eeng warga Rajabasa, Bandarlampung nekat merampas senjata api milik polisi pada saat akan dilakukan penangkapan di Jalan Kapten Abdul Haq, Kelurahan Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (18/2) pukul 15.00 WIB.

Eeng yang merupakan pengedar narkoba jenis sabu-sabu ini sudah lama diincar anggota kepolisian Polsekta Kedaton, Bandarlampung. Saat berhasil ditangkap, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu sebanyak 11 bungkus plastik kecil dan satu buah dompet.

Kapolsekta Kedaton Kompol Bismar menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi berawal saat anggota berpura-pura ingin membeli sabu-sabu. Setelah berjanji untuk ketemuan, pelaku mengetahui bahwa yang dirinya sedang dipancing.

“Tersangka mengetahui bahwa anggota dan kemudian tersangka melarikan diri kearah Bypas depan terminal damri, Rajabasa,” ujarnya saat ekspose di Mapolsekta setempat, Senin (19/2).

Pada saat akan ditangkap, lanjut Bismark, pelaku sempat berkelahi dengan anggota bahkan pelaku sempat mengambil senjata milik anggota. Namun, anggota berhasil menangkap pelaku bersama barang buktinya.

“Sempat ambil senjata anggota, namun kami berhasil mengamankannya. Dari keterangannya tersangka, ia mendapatkan sabu tersebut dari temannya dan kami masih melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Eeng mengaku dirinya bukanlah seorang pengedar. Ia melakukan itu lantaran dititipkan oleh rekannya satu bulan terakhir ini.

“Saya hanya dititipkan oleh teman saya aja dan saya hanya disuruh jualin. Keuntungan dari sabu-sabu itu, sebesar Rp200 ribu dan saya hanya diupah memakai sisa barang aja,” jelasnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi