oleh

Unila dan MUI Kerjasama Terkait Penentuan Label Halal

radarlampung.co.id – Universtias Lampung (Unila) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman tentang penentuan label halal bersama Majelis Ulama Indonesia Provinsi Lampung, pada Selasa (20/2) di lantai dua Gedung Rektorat Unila.

Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman itu turut dihadiri oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, Wakil Rektor Unila Prof. Dr. H. Bujang Rahman, Dan Ketua MUI Lampung, Prof. Dr. KH. Khairudin Tahmid.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin mengatakan, untuk Unila secepatnya akan menjadi kampus hijau dan juga asri guna untuk kenyamanan pembelajaran para mahasiswa.

“Saat ini Unila juga sudah mempunyai dua Laboratorium Standar Internasional, dan di Sumatera baru Unila yang mempunyai Standar Nasional. Selain itu, Unila juga berfilosofi untuk berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Lampung Prof. Dr. KH. Khairudin Tahmid sangat menyambut baik atas terlaksananya kerja sama antara MUI dan Unila.” Kerjasama ini memang suatu gelombang ajaran yang berbeda tapi bisa di satukan,” ungkapnya.

Pemersatuan dan kerjasama itu nantinya akan menimbulkan kerjasama yang baik.” Unila dari tingkat pendidikan dan MUI dari tingkat ke Taqwaannya. Kerjasama antara konsep ke Halallan, etika, budaya lokal itu bisa di satukan dengan pendekatan agama,” tandasnya. (hen/ang)

 

 

Komentar

Rekomendasi