oleh

Wow! Ditemukan 3 Ular Piton, Diduga Sekeluarga..

radarlampung.co.id – Warga Jalan Dr. Susilo, Bandarlampung digegerkan dengan adanya penemuannya tiga ular piton jenis sanca kembang di dalam rumah milik seorang warga.

Dua ular dengan ukuran 3,5 meter ditemukan saat berada di dalam bak kamar mandi rumah Nining, salah satu warga sekitar. Kemudian satu ular yang berukuran hampir 4 meter itu ditemukan di atas plafon plastik rumah milik Nuriah.

Beruntung ular tersebut berhasil ditangkap oleh Efrat Kusumadijaya (50) Warga Jalan Dr. Susilo, Gang Kenanga II, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan TbU, Bandarlampung.

Efrat sapaan-akrabnya menjelaskan kepada radarlampung.co.id, pertama kali ia menangkap ular tersebut dari informasi tetangganya bahwa tiba-tiba ada ular yang bersarang di bak mandinya. Kemudian ia mendatangi dan berhasil menangkapnya menggunakan karung tanpa perlawanan.

Salah satu ular yang diamankan oleh warga, Selasa (20/2). Foto Istimewa
Salah satu ular yang diamankan oleh warga, Selasa (20/2). Foto Istimewa

“Kalau tidak salah bulan Oktober 2017 Pukul 01.00 WIB dinihari, tetangga saya meminta saya untuk menangkap ular yang ada di dalam bak mandi. Setelah tertangkap menggunakan karung, kemudian kebetulan saya sedikit pengalaman jadi saya bilang sama tetangga saya bahwa ini pasti ada sepasang,” jelasnya saat berada dikediamannya, Selasa (20/2) malam.

Kemudian esoknya, lanjut Efrat, tetangganya menemuinya lagi bahwa ada ular lagi yang masuk kedalam rumah dan bersarang didalam bak mandinya. Saat itu ia kembali menangkap ular tersebut menggunakan karung. “Pas saya bilang, eh besoknya benar ularnya ada lagi. Kayaknya sih memang sepasang itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, selang penemuan dua ular itu kemudian pada Sabtu (10/2) malam ia mendengar dari tetangga bahwa ada ular yang jenis sama berada didalam rumah tepatnya di plafon plastik milik Nuriah.

“Sebelum saya datang memang pemilik rumah curiga pas ditusuk-tusuk kok gerak. Akhirnya pas saya datang, kemudian plafonnya kami jebol dan ularnya terjatuh baru ditangkap,” jelasnya.

Ia menambakan, penangkapan ular yang ke-tiga dikediaman milik Nuriah sempat ada korban terkena gigitan ular tersebut. “Karena tidak tahu mana yang kepala dan mana yang ekornya jadi saat itu warga pegang ekornya dan akhirnya kepalanya gigit. Tidak seberapa parah, karena langsung dikasih obat,” tutupnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi