oleh

Detik-detik Pencurian di Masjid Terekam Kamera CCTV

radarlampung.co.id – Pelaku percobaan pencurian di Masjid Nurul Iman Jalan Ratu Dibalau, Gang Damai, Tanjung Senang, Bandarlampung berhasil ditangkap warga sekitar.

Menurut warga sekitar, pelaku yang diketahui bernama Y (33) warga Patlawang, Pagar Alam, Palembang ini ditangkap pada Selasa (20/2) dinihari Pukul 00.05 WIB.

Ketua Dewan Keluarga Masjid (DKM) Nurul Imam, Lutfan menjelaskan, kejadian berawal dirinya mencurigai ada jejak kaki seorang dari lantai 2 masjid. Saat dilihat daru CCTV, pelaku yang tak menggunakan baju dan bertato masuk kedalam masjid dan sedang mengacak-acak lemari.

Baca :   Miliki Upal, Warga Tegineneng Ini Divonis 2 Tahun 6 Bulan Penjara

“Pas dia (pelaku) masuk itu hari Selasa malam (19/2) Pukul 22.00 WIB. Dari situ kami semua menyireni wajah pelaku yang masuk kedalam masjid,” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Rabu malam (21/2).

Keesokan harinya, lanjut Lutfan, dirinya bersama pengurus masjid lainnya kemudian mencoba mencari pelaku dengan cara berkeliling. Saat tengah malam Pukul 23.00 WIB, dirinya menemui pelaku yang diduga mirip sedang nongkrong di depan ruko sendirian.

“Karena saya ingin menangkapnya, akhirnya saya menemui RT setempat dan pengurus masjid lainnya sekaligus memastikan apakah seorang yang sedang nongkrong di depan ruko itu pelakunya. Pas kami mendatangi ruko itu lagi, ternyata pelaku sudah tidak ada dan kami sempat mencarinya,” terangnya.

Baca :   Mitsubishi Test Drive Xpander Cross

Ia menambahkan, setelah dicari-cari ternyata pelaku sudah berada didalam masjid lantai 2. Dari situ warga yang melihat langsung menangkapnya dan mencocokkan wajahnya.

“Dia sedang bersembunyi dibalik lemari, pas kami tangkap dan kami cocokan ternyata benar dia pelakunya. Pelaku juga sempat dipukuli oleh warga dan setelah itu pelaku dibawa ke Mapolsekta Kedaton,” tutupnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi