oleh

Oknum PNS Tipu Rp2,7 Miliar

radarlampung.co.id – Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Bandarlampung, Eka Aftarini mendakwa Rahmat Indra Kresna (33) Kali Balau Kencana, Kedamaian dengan pidana Pasal 372 KUHP jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP. Atas penipuan yang dilakukanya terhadap korban I Gede Eka Setia Jaya sebesar Rp2,7 Miliar.

Rahmat merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Lingkungan Hidup, Lampung Timur, penipuan yang dilakukan berawal sejak 2016 awalnya Rahmat sering meminjam uang kepada saksi korban I Gede dengan alasan untuk talangan dana kegiatan kantornya.
“Perbuatan terdakwa dilakukan dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain,” jelas Eka.

Jaksa mengatakan, pada bulan mei 2017 terdakwa menghubungi saksi korban dengan maksud meminjam uang kepada saksi untuk keperluan dinas, ketika itu terdakwa mengatakan pinjaman tersebut disertai tanda terima yang ditandatangani sekretaris dinas tempat tersangka bekerja. Tetapi nama pejabat bukan nama pejabat tersebut. Rahmat mencatut nama orang lain untuk dijadikan sebagai tandatangan pejabat antara lain Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Fauzan yang dicatut.(nca/ang)

Komentar

Rekomendasi