oleh

Pura-pura Membeli Pencuri Diringkus Warga

radarlampung.co.id – Seorang pelaku pencurian bermoduskan pura-pura pembeli diamankan oleh warga di sebuah toko jam yang terletak di dalam Mall, Rajabasa, Bandarlampung, pada Rabu (21/2). Diketahui pelaku beberapa bulan lalu pernah mencuri di tokoh tersebut.

Pelaku yang mengaku bernama Ibrahim warga Palembang,  Sumatera Selatan. Diamankan oleh karyawan toko jam setelah ia mengenali wajah pelaku yang tengah berada di Mall tersebut lewat CCTV toko dan langsung meminta bantuan petugas keamanan atau securty.

Aldy Ardian (27) pemilik toko jam tersebut warga Kemiling,  Bandarlampung,  mengurutnya kejadian pencurian tersebut terjadi empat bulan lalu, tepatnya pada selasa (17/10) yang lalu.

“Kejadian empat bulan lalu,  modus yang digunakan pelaku dengan berpura-pura menjadi pembeli di toko jam saya,  pelaku membikin sibuk karyawan toko saya,  saat tanpa pengawasan pelaku menukar jam tangan yang ada di display dengan jam tangan palsu,” ujarnya kepada radarlampung.co.id

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir Rp4 juta.” Kalau jam yang hilang cuma satu dengan harga Rp 4 juta,  kami sebelumnya tidak lapor polisi dan hanya menunggu pelaku datang lagi,  karena mukanya sudah tertangkap cctv dengan jelas,” ucapnya.

Sebelumnya memang pegawai toko jam milik Aldy melihat pelaku tengah berada di mall tersebut,  kemudian karyawan tersebut menelpon dirinya. Dan setelah itu Aldy langsung menelpon keamanan mall untuk membantu menangkap pelaku.

“Setelah ditangkap, kemudian pelaku di interogasi, disana pelaku mengakui pernah melakukan pencurian di toko saya dan mengambil jam tangan. Lalu hasil curiannya telah di jual, setelah itu saya langsung telpon rekan saya yang di Polda untuk mengamankan pelaku,” tandasnya (pip/ang).

Komentar

Rekomendasi