oleh

Cegah Kemacetan, Satlantas Survey Ruas Jalan Bandarlampung

radarlampung.co.id – Kepolisian Lalulintas Polresta Bandarlampung bersama Dinas PU Bina Marga Bandarlampung, Dinas Perhubungan Bandarlampung dan P2JN melakukan survey forum lalulintas di beberapa jalan yang ada di Kota Bandarlampung, Kamis (22/2).

Kepala Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung Kompol Syourzananda Mega mengatakan, survey lalulintas yang dilakukan di ruas jalan diantaranya di sepanjang Jalan Kartini, Teuku Umar, Sultan Agung dan Jalan Pramuka.

“Kita baru saja melakukan survey titik rawan kemacetan (Troublespot), titik rawan kecelakaan (Blackspot), survey PKL yang menghambat arus lalulintas dan perputaran arus lalulintas U-Turn,” jelasnya, Kamis (22/2).

Ia menambahkan, pihaknya juga berencana akan menutup sebanyak enam U-Turn yang dianggap liar dan juga sudah tidak diperlukan lagi. Karena menurut Nanda, di Bandarlampung ini sudah berkembang seperti perputaran jalan yang harus ditata ulang.

“Rencana yang mau kita tutup ada enam yang sudah kita anggap liar dan memang sudah tidak perlu lagi. Yang akan kita tutup nanti diwilayah, Sultan Agung ada empat dan Antasari ada dua. Secepatnya akan kita laporkan hasil surveynya kepada Direktorat lalulintas,” terangnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi