oleh

Modus Foto Syur Makan Korban Lagi

radarlampung.co.id – Mengancam akan menyebarkan foto syur, Fery Iskandar (25), warga Desa Indra Kila, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, ditangkap tim gabungan Unit Tipiter Satreskrim dan Satintelkam Polres Waykanan, Rabu (21/2).

Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi menjelaskan, modus dari pelaku menyebarkan foto syur tersebut dengan cara mendekati korbannya berinisial NV melalui media sosial (Medsos) Facebook.

“Pelaku dengan korban berkenalan, dan saling mengirim pesan melalui pesan inbox facebook. Setelah menjalin komunikasi, kemudian pelaku bersama korban sudah saling dekat,” jelasnya kepada radarlampung.co.id, Kamis (22/2).

Setelah sudah dekat, lanjut Doni, kemudian pelaku saling kirim foto dan saat itu pelaku meminta kepada korban untuk dikirimkan foto syurnya.

“Dari situlah pelaku melakukan pengancaman apabila korban tidak mengirim sejumlah uang maka foto korban akan disebarkan ke internet melalui media sosial facebook,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berkat laporan korban tim gabungan melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi dari masyarakat pada Minggu (18/2) Pukul 10.00 wib bajea pelaku berada di Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

“Kami melakukan pengejaran dengan di backup Polsek Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Pelaku berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan berikut barang bukti tiga unit handphone dan uang sebesar Rp6,3 juta yang diduga hasil pemerasan,” tutupnya.(adm/sya/ang)

Komentar

Rekomendasi