oleh

Sudah Berikan Foto Syur, Guru Honor Diperas

radarlampung.co.id – Naas nasib dialami NV, guru honor sekolah dasar (SD) di Waykanan ini. Dia juga nyaris menanggung malu. Sebab, foto syur dirinya nyaris tersebar luas di media sosial (Medsos) oleh kenalannya melalui facebook.

Beruntung polisi langsung gerak cepat menangkap pelaku yang diketahui bernama Feri Iskandar (25) warga Desa Indra Kila, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Feri ditangkap dikediamannya tanpa perlawanan, Rabu (21/2).

Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi membenarkan bahwa korban pemerasan adalah seorang oknum guru disalah satu sekolah wilayah Waykanan. Saat itu kata Doni, keduanya berkenalan melalui facebook dan kirim-kiriman foto.

“Pelaku minta dikirimkan foto syur dari situ korban menuruti kemauannya kenalannya itu. Tak lama, pelaku justru memeras korban dengan cara minta dikirimkan uang jika tidak foto akan tersebar,” jelasnya, Kamis (22/2).

Ia menambahkan, korban diduga telah mengirimkan foto syurnya sebanyak lima foto dengan berbagai pose. Dugaan itu, lantaran keduanya telah berkenalan di facebook sudah lama.

“Kalau perkenalan mereka sih sudah lama ya, kemungkinan ada lima foto yang sudah disebar. Kami juga masih menyelidiki berdasarkan barang bukti yang sudah kita sita berupa dua handphone dan uang sebesar Rp6,3 milik korban dari pelaku,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pelaku sedang berada di Mapolres Waykanan beserta barang buktinya. Untuk pelaku, dirinya mengenakan Pasal UU ITE No.19 tahun 2016 tentang Informasi Elektronik. “Ancaman hukuman paling lama enam tahun dan denda sebanyak Rp1 miliar,” tutupnya.(adm/sah/ang)

Komentar

Rekomendasi