oleh

BEM Unila Siap Jadi Poros Pergerakan Wanita Seluruh Indonesia

radarlampung.co.id – Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) XI yang digelar di Provinsi Riau pada (21/2) menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Salah satu kesepakatan dalam acara Perhelatan Musyawarah Nasional BEM SI ke XI itu, BEM Universitas Lampung diamanahkan menjadi Kordinator Pusat Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia. Dalam hal ini, BEM Unila diwakili Menteri PP Wanita BEM Unila Rofi Fauzia Jihadi.

Dimana Kementrian Pemberdayaan dan Pergerakan Wanita (MENPPW) BEM U KBM Unila tahun 2018 membawa poros pergerakan perempuan seluruh Indonesia ke Lampung.

Presiden BEM U KBM Unila 2018, Muhammad Fauzul Adzim, berharap dengan didaulatnya BEM Unila sebagai Kordinator Pusat Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia, dapat menjadikan provinsi Lampung nantinya sebagai poros pergerakan wanita seluruh Indonesia.

“Kokohnya moral bangsa akan tercipta saat perempuan memahami bahwa perempuanlah yang pantas menjadi tonggak perjuangan nyata pembangunan bangsa. Wanita tak hanya cukup cantik, cantik memang indah, tapi lebih dan lebih indah mempercantik moral dan karakter bangsa. Selain itu, perempuan adalah makhluk mulia yang harus dilindungi kemuliaanya, ketika ada siapapun itu yang melakukan kekerasan padanya, maka lampung adalah provinsi yang siap mengecamnya ” ujar Fauzul.

Lanju dia, BEM Unila melalui Kementrian Pemberdayaan dan Pergerakan Wanita (MENPPW) BEM U KBM Unila tahun 2018 akan menyiapkan sejumlah agenda kegiatan yang fokus terhadap pergerakan perempuan. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi