oleh

Butuh Uang Persalinan Istri, Pegawai Bank Bobol ATM

radarlampung.co.id – Sawaludin (26), warga Kupang Kota, Telukbetung Utara ini nekat mencuri uang yang berada di dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kecamatan Punggur Lampung Tengah, Selasa (20/2).

Pelaku nekat mencuri uang lantaran berdalih untuk biaya persalinan sang istri. Akibat perbuatannya, ia ditangkap oleh Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung di kediamannya, pada Rabu malam (21/2).

“Laporan awal kehilangan uang di dalam ATM. Ada selisih penyetoran sebesar Rp7,6 juta yang diduga dilakukan oleh pegawai,” kata Ruli, Jum’at (23/2).

Baca :   PSMTI Serahkan Bantuan 220 APD ke Polda Lampung

Ruli menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku dengan cara mengganti kotak penyimpanan uang pada sebuah mesin ATM. Sisa uang yang ada pada kotak lama yang hendak diganti kemudian diambilnya secara diam-diam tanpa sepengetahuan rekannya.

“Saat penggantian uang itu, pelaku memanfaatkan kelengahan rekannya dan polisi yang berjaga diluar. Dari situ pelaku mengambil uang yang tersisa dari dalam kotak mesin ATM,” jelasnya.

Baca :   Tarik Mobil SIM Keliling, Pengendara Bebas Tilang

Dari keterangan tersangka, lanjut Ruli, pelaku baru satu kali melakukan aksi itu. Ia juga mengatakan, masih akan melakukan penyelidikan tersebut.

“Karena kami menduga pelaku melakukan lebih dari satu. Ia juga mengaku butuh uang untuk biaya pengobatan setelah istri saya melahirkan,” tutupnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi