oleh

Hasil Coklit, Pemilih Pilgub di Lamteng Naik 2 Persen

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah melalui 3.204 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) telah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pada 20 Januari-18 Februari 2018. Meskipun masih dalam tahap penyusunan, KPU Lamteng memastikan akan ada penambahan daftar pemilih tetap (DPT) sekitar 2 persen.

Komisioner KPU Lamteng Bidang Program dan Data Mutmainah mengatakan bahwa sekarang ini PPDP sedang melakukan rekapitulasi coklit berdasarkan DP4.

“Ya, coklit sudah selesai. Sekarang masih disusun oleh teman-teman PPDP. Nah hasil rekapitulasi pemutkahiran diplenokan di PPK pada 5-7 Maret 2018. Kemudian pada 8-9 Maret 2018 rekapitulasi pemutakhiran diplenokan di KPU dan ditetapkan sebagai daftar pemilih sementara (DPS). Nanti juga ada proses perbaikan DPS hingga ditetapkan DPT. Prosesnya panjang,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (23/2).

Ditanya apakah diperkirakan akan ada penambahan daftar pemilih tetap (DPT), Mutmainah menyatakan pasti nambah DPT.

“Pasti nambah DPT-nya. Jauh kemungkinan berkurang. Terutama tambahan pemilih pemula. Dari DPT terakhir pada Pilkada Lamteng 2015 sebanyak 981.069, kira-kira sekitar 2 persen lah penambahan DPT Pilgub 2018,” ungkapnya. (sya/gus)

Komentar

Rekomendasi