oleh

Komplotan Spesialis Rumah Kosong Diringkus Usai Bobol Colombus

radarlampung.co.id – Polsek Tanjungkarang Barat dibantu Satreskrim Polresta Bandarlampung membongkar pencurian pemberatan yang menyasar perusahaan perkreditan, Colombus.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono menjelaskan, tersangka pencurian tersebut adalah Asmawan (19) warga Kemiling, Bandarlampung dan Yogi (20) warga Kemiling Bandarlampung. Keduanya menjadi tersangka pencurian pemberatan.

Menurut Harto, keduanya ditangkap pada Kamis (22/2) malam. Keduanya menggasak dua unit televisi LED dari Colombus  cabang Kemiling pada awal Februari silam. Modusnya keduanya naik ke atas genting perusahaan itu dimakan Asmawan dan Yogi jadi eksekutor.

Setelah berhasil masuk kedalam toko Asmawan dan Yogi, kemudian mengangkut dua unit televisi dari situ televisi Kemudian diangkut dengan mobil yang sudah disiapkan.

“Sementara satu pelaku yang diduga otak pencurian berinisial SR masih buron dan dalam pengejaran,” kata Harto, Jumat (23/2) siang.

Dari catatan kepolisian, keduanya telah melakukan aksi pencurian di lima tempat kejadian perkara berbeda yakni Rajabasa, Kemiling, dan Sukarame. “Mereka juga spesialis pembobol rumah kosong,” tandas Harto. (nca/gus)

Komentar

Rekomendasi