oleh

Tahun Ini, Lamteng Butuh 2.275 PNS Baru

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah masih banyak kekurangan banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk tahun 2018, diperkirakan kekurangan PNS mencapai 2.275 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Lamteng Candra Puasati mengatakan, kekurangan PNS lantaran banyaknya PNS yang masuk masa purna bakti atau pensiun. Selain itu juga hal lainnya seperti pindah tugas.

“Kekurangan PNS kita cukup banyak. Ada yang pensiun, pindah tugas, dan meninggal dunia. Secara keseluruhan, kita kekurangan 2.275 PNS. Rinciannya, guru 1.048, tenaga medis 338, dan tenaga teknis 889,” katanya kepada radarlampung.co.id, Kamis (22/2).

Meskipun banyak mengalami kekurangan PNS, kata Candra, pemkab Lamteng dipastikan tidak membuka lowongan calon pegawai negara sipil (CPNS) pada 2018. Pasalnya, Lamteng tidak memenuhi syarat belanja pegawai di bawah 50 persen.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya tidak mengajukan usulan penambahan PNS. “Kita tidak mengusulkan. Hanya mengkaji kekurangan PNS. Kita tidak memenuhi syarat pengusulan CPNS karena belanja pegawai kita di atas 50 persen atau sekitar 70 persen dari APBD 2018,” ungkapnya.

Terkait hal ini, kata Candra, dirinya sudah berkoordinasi dengan Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. “Kita juga sudah koordinasi dengan Pak Bupati.  Katanya kalau tidak memenuhi syarat, sudah. Manfaatkan SDM yang ada,” ujarnya. (sya/gus)

Komentar

Rekomendasi