oleh

Korban Banjir Kesulitan Air Bersih

radarlampung.co.id – Banjir yang melanda beberapa kecamatan diantaranya Blambanganumpu, Pakuonratu Waykanan yang dilewati empat sungai yakni Wayumpu, Waytahmi, Waygiham dan Waybesai membuat warga korban banjir kesulitan air bersih. Hal itu lantaran sumur warga terendam air banjir hingga tak bisa digunakan untuk minum dan mandi.

Pantauan radarlampung.co.id, banjir masih menggenangi sumur warga di Kampung Gunungwaras, Pakuon Ratu, Waykanan. Hingga pukul 11.00 WIB, Sabtu (24/2) air banjir belum kering.

Joni Raja Migo (55) Kepala Kampung Rumbih mengatakan, pihaknya berharap agar pemerintah daerah segera dapat mengupayakan air bersih bagi warganya yang sumurnya terendam air. “Sampai sekarang banyak warga yang kesulitan air bersih karena banjir ini,” ungkapnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (24/2).

Terpisah, Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Waykanan Rusli Arsyad membenarkan musibah banjir tersebut. Pihaknya juga mengaku sudah memberikan bantuan air bersih dari perusahaan yang dekat dengan lokasi banjir.

“Seperti halnya tahun sebelumnya, banjir menyebabkan banyak sumur warga yang terendam air hingga kesulitan air bersih. Kami telah mengupayakan agar perusahaan dekat lokasi banjir bisa membantu warga,” terangnya. (sah/gus)

 

Komentar

Rekomendasi