oleh

Polisi Buru Pelaku Pungli di Jalinsum

radarlampung.co.id – Polres Waykanan terus mengejar pelaku pungutan liar (pungli) yang meresahkan di kabupaten setempat.

Sebelumnya, polisi telah mengamankan RZ (21) warga Desa Banjarmasin, Kecamatan Baradatu, Waykanan, Kamis (22/2) lalu.

Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi mengatakan, saat itu petugas sedang melakukan patroli di Jalan Lintas Sumatera. Petugas mendapati, pelaku RZ sedang berada di pinggir jalan yang diduga sedang melakukan pungli terhadap kendaraan angkutan yang melintas. Polisi juga menyita senjata tajam jenis pisau dari tersangka.

“Karena curiga, petugas kemudian menghampirnya dan langsung mengamankan pelaku tanpa perlawanan. Saat digeledah, pelaku membawa senjata tajam jenis pisau badik bersarung kayu warna hitam. Satu buah penutup muka sebo,  uang senilai dua ribu rupiah dan satu unit sepeda motor merk Suzuki Smash warna hitam biru BE 4960 WC,” terangnya, Jum’at (23/2).

Dengan adanya pungli itu, Doni mengimbau kepada pengemudi kendaraan angkutan yang melintas di jalinsum, Waykanan untuk tidak memberikan uang kepada pelaku pungli.

“Jika kerap mendapatkan gangguan berupa pungli atau tindak pidana lainnya segera melaporkan ke kantor atau pos polisi terdekat kami akan menindak lanjuti,” imbaunya. (adm/gus)

Komentar

Rekomendasi