oleh

Astaghfirullah… Tiga Bocah Tewas di Tempat Pembuangan Sampah

radarlampung.co.id – Tiga orang anak di Tiyuh Sumber Rejo, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, ditemukan tewas tenggelam di dalam genangan air kedalaman dua meter di galian tanah tempat pembuangan sampah di belakang Balai Tiyuh Sumber Rejo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh radarlampung.co.id, ketiga bocah yang merupakan warga Sumber Rejo, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat ini tenggelam pada Minggu (25/2). Baru diketahui sekitar pukul 12.50 WIB.

Ketiga korban yang masih duduk di bangku SD ini adalah Khairul Fuad (7), Rifki (10) dan Fani (7).

Menurut keterangan Asep orang tua Fani, sekitar pukul 09.00 WIB, kedua anaknya pergi dari rumah untuk bermain menggunakan sepeda ke arah Lapangan Sumber Rejo.

Hingga pukul 12.00 WIB, tidak juga kembali akhirnya ia mencari kedua anaknya di seputaran lapangan dan balai tiyuh.

“Karena belum juga ditemukan saya minta bantuan Maryono yang kebetulan ketemu saat pencarian. Setelah pukul 12.30 WIB, ia menemukan sepeda dan pakaian anaknya berada disamping balai desa namum tidak ditemukan korban,” katanya.

Setelah itu keduanya meneruskan pencairan di lokasi galian tempat pembuangan sampah di belakang balai tiyuh yang berisi genangan air dengan kedalaman sekitar dua meter. Maryono sontak kaget dan berteriak karna melihat kedua korban tenggelam di dalam air.

“Saya langsung masuk kedalam air dan mengevakuasi. Setelah mencari ke dasar air keduanya juga berhasil menemukan dua korban FN dan KF. Namun saat ditemukan ketiga korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” terangnya.

Hingga berita ini dihimpun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, namun diduga kuat ketiga korban meninggal murni akibat tenggelam.

Saat ini diketahui ketiga korban sudah dievakuasi dirumah duka untuk segara dimakamkan. (fei/ded/gus)

Komentar

Rekomendasi