oleh

BPOM Telusuri Obat dan Kosmetik Ilegal di Lampung

radarlampung.co.id – Badan Pusat Obat dan Makanan (BPOM) RI, terus berupaya melakukan penindakan terhadap barang seperti obat, makanan serta kosmetik ilegal di Lampung. Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Penindakan BPOM RI, Hendri Siswadi saat menghadiri acara Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) di PKOR Way Halim, Bandarlampung, Minggu (25/2).

Menurut Hendri, kini bahkan pihaknya telah memetakan wilayah yang disinyalir terdapat obat-obatan maupun kosmetik ilegal.

“Kami tidak bisa memberikan secara rinci mana saja wilayahnya, karena saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya, Minggu (25/2).

Ia menambahkan, di Provinsi Lampung yang perlu diwaspadai diantaranya banyak nya peredaran obat tradisional seperti jamu yang mengandung bahan zat kimia obat. Bahkan katanya, pihaknya pernah menemukan gudang besar yang ada di Provinsi Lampung.

“Sementara untuk obat terlarang dan kosmetik ilegal kami mencurigai banyak beredar di pasar-pasar tradisional yang memang masyarakatnya sendiri belum mengetahui berbahaya atai tidaknya. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu senantiasa mengantisipasi serta melaporkan ke BPOM jika menemui obat yang mencurigai,” terangnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi