oleh

Butuh Uang, Warga Asal Palembang Nekat Curi Motor

radarlampung.co.id – Aldi Pratama (21) warga Palembang, Sumatera Selatan, harus berurusan dengan Unit Reserse Kriminal Polsek Natar, Lampung Selatan, lantaran mencoba melakukan aksi pencurian kendaraan milik Untung Marsudi (32) pada Sabtu (24/2) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin.

Kapolsek Natar Kompol Rosef Effendi mengatakan, pelaku diamankan setelah berusaha melakukan percobaan pencurian sepeda motor milik Untung yang terparkir di samping rumahnya.

“Jadi pelaku ini terlebih dahulu memantau situasi sekitar kediaman korban, saat merasa aman pelaku berusaha mengambil motor korban dengan kunci Liter Y  dan satu buah penutup kunci yang telah dibawa pelaku,” ujarnya.

Saat tengah berusaha membuka kunci stang motor korban, pelaku dipergoki oleh korbannya, sehingga pelaku melarikan diri dan dikejar korban sembari diteriaki.” Pelaku lari dan dikejar, sehingga tertangkap dan sempat di massa oleh warga,” ungkapnya.

Dan beruntung, saat itu polisi segera dilokasi dan mengamankan pelaku bersama barang bukti.” Barang bukti yang diamankan anggota kami satu unit sepeda motor dengan nopol BE 8116 YG, satu buah kunci leter, satu buah mata kunci dan besi pembuka tutup kunci,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian lantaran membutuhkan uang.” Pengakunya baru sekali, namun masih akan kita dalami lagi,  guna menggali kemungkinan pelaku melakukan aksi kejahatan lainnya,” pungkasnya. (pip/ang).

Komentar

Rekomendasi