oleh

Herman HN : Syiar Islam Adalah Nafas Saya

radarlampung.co.id – Pembangunan sumberdaya manusia (SDM) masyarakat Lampung menjadi salah satu andalan calon Gubernur (cagub) dan calon Wakil Gubernur (cawagub) Lampung Herman HN-Sutono. Syiar Islam menjadi hal utama yang dikerjakan cagub Lampung nomor urut 2 ini.

Tak tanggung-tanggung, Herman HN membina Majelis Taklim Rachmat Hidayat Lampung. Majelis Taklim ini secara aktif melakukan dakwah melalui tabligh akbar hingga ke pelosok Kabupaten/Kota di Lampung.

Menurut cagub nomor urut 2 ini, salah satu pilar pembangunan kesejahteraan masyarakat adalah peningkatan kwalitas spritual masyarakat. Herman HN menambahkan, dakwah menjadi kunci meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Lampung yang mayoritas beragama Islam.

“Syiar Islam itu nafas Saya. Bersama Majelis Taklim Rachmat Hidayat, saya mendatangkan ustadz dan usradzah nasional hingga ke pelosok desa,” papar Herman HN di sela Tabligh Akbar bersama Mamah Dedeh di Lapangan Merdeka, Seputih Agung, Lampung Tengah, Sabtu (24/2).

Pasangan Sutono dalam Pilgub Lampung 2018 ini menambahkan, syiar Islam juga dilakukannya dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat melakukan ibadah Umroh. Herman HN mengaku, 1000 orang diberangkatkan Umrah setiap tahunnya.

“Untuk urusan agama Saya tidak tanggung-tanggung, guru ngaji diberi insentif dan pesantren dibantu biaya operasionalnya. Bahkan bangunan di Kota pun diberikan ornamen ayat suci Alquran, asmaul husna dan kalimat tauhid. Dan, banyak masjid dibangun di masa saya memimpin,” jelas Herman HN. (rls/gus)

Komentar

Rekomendasi