oleh

Sedan Ditabrak Kereta Api di Natar

radarlampung.co.id – Kereta Api (KA) Babaranjang menabrak sebuah kendaraan mobil jenis sedan warna merah bernomor polisi B 1328 YY di perlintasan kereta api Desa Merak Batin, Natar, Lampung Selatan, Minggu (25/2).

Peristiwa tersebut terjadi lantaran diduga mobil sedang tersebut terlalu pendek nyangkut di perlintasan. Sehingga kereta yang melaju langsung menabraknya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tabrakan tersebut, lantaran sopir sedan bisa keluar sebelum ditabrak kereta.

Informasi yang didapat radarlampung.co.id, warga sekitar sempat mendorong mobil yang tersangkut tersebut. Namun, meskipun kereta sempat mengerem, kejadian tabrakan tak bisa dihalangi lagi.

Humas PT KAI Tanjungkarang Pranoto membenarkan peristiwa tersebut. Ia juga mengatakan, kejadian tersebut lantaran mobil sedan yang dikemudikan Defri Ansori (28) warga Dusun Induk Merak Batin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan mogok saat akan melintasi di tengah rel.

“Meskipun KA Babaranjang sempat melakukan pengereman, tetapi karena jaraknya sudah terlalu dekat sehingga mobil tertabrak,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Lantaran pengemudi segera keluar untuk berusaha mendorong mobilnya.

“PT KAI sangat prihatin dengan kejadian ini, kita berharap pengendara yang akan lewat berhati-hati sebelum melewati perlintasan sebidang. Tengok kanan kiri sebelum melintas dan setelah yakin tidak ada KA baru boleh melintas,” katanya.(adm/gus)

Komentar

Rekomendasi