oleh

Khamami Himbau Masyarakat Mesuji Waspada Banjir

radarlampung.co.id – Meningkatnya intensitas curah hujan dan banyaknya terjadi bencana kebanjiran di beberapa wilayah Provinsi Lampung, Bupati Mesuji Khamami menghimbau agar warga untuk waspada dan siaga.

“Saya minta masyarakat Kabupaten mesuji siaga dan waspada jika hujan deras karena khawatir terjadi banjir,” kata Khamami kepada radarlampung.co.id, Senin (26/2)

Untuk itu, lanjutnt, ia pun akan terus mengingatkan warga Mesuji khususnya untuk mewaspadai ancaman banjir menyusul cuaca ekstrim sejak dua pekan terakhir yang  menguyur beberapa wilayah.

“Saya dengar banjir dimana-mana. Kita juga punya tanggungjawab dan tak henti-hentinya mengingatkan saudara-saudara kita yang berada di daerah-daerah yang rawan banjir agar selalu siap dan berjaga-jaga,” tegasnya.

Sebab menurutnya saat ini cuaca tidak bisa diprediksi jadi warga diminta untuk tetap waspada menghadapi kondisi tersebut, hal ini untuk menghindari jangan sampai ada jatuh korban akibat bencana.

“Oleh karena itu, saya berharap pada warga disaat musim hujan seperti sekarang ini, warga harus selalu waspada bila hujan deras yang datang terus menerus,” tandasnya.

Menurutnya, saat ini daerah yang rawan banjir berada di kecamatan Rawa Jitu Utara.” Mesuji dan Kecamatan mesuji timur sebab daerah tersebut daerah rawa rawa,” jelasnya.(muk/ang)

Komentar

Rekomendasi