oleh

Sekeluarga Meninggal, Satu Pekerja Tewas Terseret Banjir

radarlampung.co.id – Bencana banjir yang terjadi di beberapa kabupaten/kota di Lampung berdampak luas. Tak hanya korban jiwa, kerugian material diprediksi sangat besar.

Data yang dihimpun radarlampung.co.id, di kabupaten Lampung Tengah empat korban tewas. Yakni sekeluarga di desa Bendosari, Kampung Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih, Lamteng, pada Senin (26/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

Mobil Kijang Kapsul yang dikendarai Supangat dan keluarga terseret banjir. Foto IST
Mobil Kijang Kapsul yang dikendarai Supangat dan keluarga terseret banjir. Foto IST

Tiga korban banjir di Desa Bendosari ada yaitu Supangat (65), Warsinem (65), Talita (5) dan yang selamat Nur Palupi (13). Keluarga ini beralamat di Jln 5 Desa Bendosari.

Selain itu satu korban tewas lagi adalah Siyami (38) warga Desa Metaraman, Kampung Siswo Bangun, Kecamatan Seputih Banyak, Lamteng.

Kronologis kejadian meninggalnya Supangat dan keluarga awalnya menginap di rumah anaknya Febri di Yukum Jaya kecamatan Terbanggi Besar. Kemudian kembali pulang ke rumahnya pada pagi hari pukul 04.00 WIB.

Kemudian pada pukul 04.30 WIB, sesampainya di jembatan proyek Dusun Bendosari, Kampung Komeringputih bahwa korban sudah melihat bahwa jalan yang akan dilalui kendaraannya banjir.

Tetapi korban beserta keluarganya memaksakan diri untuk melalui jalan yang banjir tersebut, kemudian korban terseret arus air akibat banjir lokasi 15 meter. Dan masuk kedalam aliran sungai yang deras.
Satu korban selamat dikarenakan tersangkut dipohon dan tiga penumpang lainnya meninggal dunia.

Sementara itu kronologis Siyami seorang pekerja pabrik saat itu akan pergi bekerja dari arah Kampung Setia Bumi kebetulan pada saat itu korban mendapatkan shif malam sekitar pukul 01.00 WIB.

Sesampainya di jembatan sungai Kampung Siswobangun, korban sudah melihat bahwa jalan yang akan dilalui kendaraannya banjir.

Namun korban memaksakan diri untuk menyeberangi jalan yang banjir tersebut. Kemudian korban terseret arus air akibat banjir sekitar 150 meter, dan masuk ke dalam aliran sungai yang deras dan korban meninggal dunia. (rlo/sya/ang)

Komentar

Rekomendasi