oleh

Akibat Banjir, Pengendara Terjebak Macet di Perbatasan Lamtim-Lamteng

radarlampung.co.id – Masih belum surutnya banjir di wilayah perbatasan Lampung Timur-Lampung Tengah membuat sejumlah pengendara yang melintas pada ruas jalan perbatasan harus terjebak macet, Selasa (27/2).

Hal itu terjadi karena jembatan yang menghubungkan Kecamatan Way Bungur Lampung Timur dan Kecamatan Rumbia Lampung Tengah terendam luapan Sungai Way Bungur dengan ketinggian mencapai 60 cm.

Luapan sungai tersebut juga membanjiri jalan raya. Akibatnya, kendaraan bermotor dari arah Sukadana Lamtim menuju Rumbia Lamteng tidak dapat melintas.

Sejumlah truk dari arah Lamteng dan Lamtim yang sudah terlanjur melintasi jalan tersebut terpaksa berhenti. Akibatnya, jalan macet total karena mobil tak dapat berbalik arah karena kondisi jalan sempit.

Untuk mengatasi kemacetan semakin panjang, Polres Lamtim langsung melakukan rekayasa lalulintas. kendaaraan dari arah Sukadana menuju Rumbia dialihkan menuju Kecamatan Batangharinuban.

“Rekayasa lalulintas harus dilakukan agar kemacetan tak semakin panjang,” terang Kapolres Lamtim AKBP Yudi Chandra melalui Kasat Lantas AKP Hendra Gunawan. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi