oleh

BPBD Tuba Siaga Banjir

radarlampung.co.id – Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Tulangbawang beberapa hari terakhir mengakibatkan volume air di Way Tulangbawang melonjak.

Oleh karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang telah menetapkan status siaga darurat banjir.

Kepala BPBD Tulangbawang Noermal mengatakan, meningkatnya curah hujan beberapa hari terakhir membuat volume air Way Tulangbawang meningkat drastis. “Kita (BPBD) melalui SK Bupati telah menetapkan status siaga darurat banjir,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Selasa (27/2).

Namun, lanjutnya, kendati telah mengeluarkan status siaga banjir, untuk saat ini masyarakat Tulangbawang dimintanya untuk tidak perlu khawatir lantaran masih pada batas normal dan diminta untuk tetap siaga, khususnya warga yang tinggal di bantaran Way Tulangbawang “Untuk sementara ini Kabupaten Tulangbawang masih relatif aman,” lanjutnya.

Dari pantauan Radarlampung.co.id selasa sore di jembatan Cakat, kampung Menggala, kecamatan Menggala Timur, terlihat volume air Way Tulangbawang memang telah melonjak dan hampir meluap ke rawa rawa yang ada di seberangnya. Sementara itu, dari pantauan di lingkungan bugis yang menjadi daerah langganan banjir jika Way Tulangbawang meluap, terlihat volume air telah naik dan hampir melewati gundukan pembatas dengan pemukiman warga. (nal)

Komentar

Rekomendasi