oleh

Dua Bulan Polda Lampung Ringkus 10 Pelaku C3

radarlampung.co.id – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung berhasil meringkus sepuluh pelaku dari sembilan kasus dari berbagai tindak pidana kejahatan dan kekerasan.

Untuk sembilan kasus itu sejak Januari hingga Februari 2018 tersebut diantaranya tujuh kasus Curat, satu kasus Curas, satu kasus penggelapan dan satu kasus pemalsuan STNK.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Lampung AKBP Boby Merpaung mengatakan, penangkapan tersebut dari berbagai kasus diantaranya pencurian motor, pencurian mobil, penggelapan mobil, pembuatan STNK palsu, curat ATM dan pencurian truk.

“Total semuanya ada 15 tersangka namun, ada sebagian yang sudah dilimpahkan ke Polsek Sribowono, P21 dan dilimpahkan ke Dit Narkoba,” jelasnya, Selasa (27/2).

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti 16 kendaraan sepeda motor berbagai merek, satu senpi senapan dan sepuluh unit mobil berbayar merek.

“Kami juga mengamankan barang bukti untuk pembuatan STNK palsu seperti satu unit CPU, satu unit printer, satu unit penghapus dua buah cap, dua buah botol cairan, amplas, lima lembar STNK, kabel VGA, rekapan CCTV dan uang tunai sebesar Rp7 juta. Barang bukti lainnya seperti mobil dan sepeda motor sebagian langsung kita serahkan kepada pemiliknya,” terangnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi