oleh

KPU Lamteng Lantik 84 PPK

radarlampung.co.id – Sebanyak 84 panitia pemilu kecamatan dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah di Sparks Convention Hotel Lampung. Pelantikan dihadiri Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Anggota KPU Lamteng Siti Khodijah mengatakan, pelantikan ini merupakan tahapan persiapan menghadapi Pemilu Legislatif 2019. “Kita melantik 84 PPK hari ini untuk Pemilu Legislatif,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah melalui 3.204 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) telah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pada 20 Januari-18 Februari 2018. Meskipun masih dalam tahap penyusunan, KPU Lamteng memastikan akan ada penambahan daftar pemilih tetap (DPT) sekitar 2 persen.

Komisioner KPU Lamteng Bidang Program dan Data Mutmainah mengatakan bahwa sekarang ini PPDP sedang melakukan rekapitulasi coklit berdasarkan DP4.

“Ya, coklit sudah selesai. Sekarang masih disusun oleh teman-teman PPDP. Nah hasil rekapitulasi pemutkahiran diplenokan di PPK pada 5-7 Maret 2018. Kemudian pada 8-9 Maret 2018 rekapitulasi pemutakhiran diplenokan di KPU dan ditetapkan sebagai daftar pemilih sementara (DPS). Nanti juga ada proses perbaikan DPS hingga ditetapkan DPT. Prosesnya panjang,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (23/2) lalu. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi