Pemkot Metro Akan Bangun Jembatan Darurat Penghubung Metro-Lamtim

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan membangun jembatan darurat sebagai pengganti jembatan penghubung antara Kota Metro dan Lampung Timur yang ambrol diterjang banjir Senin lalu. Sebab, jembatan tersebut merupakan jalan penting yang dilalui masyarakat dan juga anak sekolah.

Wakil Wali Kota Metro Djohan mengatakan, meskipun nantinya akan dibangun jembatan sementara, kendaraan yang lewat juga harus dibatasi.

“Harus dibatasi. Karena bersifat sementara. Nanti kalau dilewati kendaraan besar bisa amblas lagi. Itu cukup dalam, nanti malah jatuh korban. Yang penting jembatan darurat ini harus dibangun dulu, karena sangat penting untuk anak sekolah dan masyarakat,” kata Djohan.

Baca Juga:   Respon Bupati Lamtim Terkait Jalan Rusak

Sebelumnya, hujan yang mengguyur Kota Metro dengan curah hujan yang tinggi sejak Minggu malam mengakibatkan aliran sungai meluap dan deras. Selain membuat genangan di wilayah Kota Metro juga menyebabkan putusnya jalan alternatif penghubung Kota Metro dan Lampung Timur. Diduga tak dapat menahan derasnya arus air, jalan yang menghubungkan Kelurahan Tejosari dan  Desa Sumberejo, Kecamatan Batanghari Lampung Timur lumpuh. (rur/ang)

Baca Juga:   Dana Desa Tahap I, Donoarum Buka Badan Jalan Usaha Tani

 



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…