oleh

Akun Facebook Anggota DPRD Diretas, Intinya Minta Uang

radarlampung.co.id – Kejahatan di media sosial nampaknya harus makin diwaspadai. Para pelaku kejahatan cyber ini telah banyak meretas akun jejaring sosial Facebook tokoh-tokoh publik yang banyak dikenal orang.

Belum tuntas kasus peretasan akun milik Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H. Caya, kali ini akun milik anggota DPRD Lamsel dari Fraksi PAN, Nurhafifah juga diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Modusnya peretas mengirimkan pesan melalui aplikasi Messenger kepada sejumlah teman yang ada di daftar pertemanan milik Nurhafifah.

“Ada saldo Rp5 Juta dek. Kalau ada bunda pinjam dulu ya. Rekening bunda lagi eror nggak bisa transfer. Bunda pinjam rekening kawan kantor, dek,” tulis peretas kepada salah satu rekan Nurhafifah.

Anehnya, nomor rekening peretas persis dengan milik peretas akun Iswan Caya,  rekening BNI nomor 0358750490 atas nama Mico Reymond.

Atas kejadian ini Nurhafifah mengimbau kepada rekan-rekannya yang mendapat pesan Messenger serupa agar tidak cepat percaya atau mengirimkan uang sesuai permintaan peretas.

“Saya lihat seperti sindikat. Apalagi ini sudah berulang kali. Saya berharap kepada rekan-rekan agar waspada dan jangan percaya apabila yang mengatasnamakan saya meminta sejumlah uang,” tutupnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi