oleh

Olimpiade Sains Tingkat Kota (OSK)

radarlampung.co.id – Sebanyak 691 siswa SMA dari sekolah negeri dan swasta se-kota Bandarlampung bersaing dalam ajang Olimpiade Sains tingkat Kota (OSK) Bandarlampung, hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari, di lingkungan SMA Al Kautsar.

Sekretaris Panitia OSK Bandarlampung Eko Anzair mengatakan, ratusan siswa tersebut bersaing untuk dapat mewakili kota Bandarlampung pada seleksi OSN tingkat provinsi Lampung.

“Tujuannya untuk bisa ikut OSN 2018. Mereka (perserta, Red) harus ikut tingkat kota dulu, yang juara bisa masuk tingkat provinsi dan kalau juara lagi, bisa mewakili provinsi Lampung ke tingkat nasional,” katanya kepada radarlampung.co.id, Rabu (28/2).

Dia mengatakan, dalam OSK ini diujikan 9 mata pelajaran (mapel). Diantaranya matematika, kimia, fisika, biologi, ekonomi, komputer, kembumian, geografi, dan astronomi. Masing-masing mapel sendiri memiliki 80-100 butir soal yang terdiri dari pilihan ganda dan essai.

“Peserta kita beri waktu 2 sampai 3 jam untuk menyelesaikan soal-soal di satu mapel. Untuk waktu pengerjaan terpanjang itu di mapel Fisika dan Matematika, kami beri waktu 3 jam,” kata Eko yang juga Kepala SMA Al Kautsar. (ega/ang)

Komentar

Rekomendasi