oleh

Perkenalkan, Nama Buaya Itu Kliwon..

radarlampung.co.id – Usai banjir yang melanda di daerah Metro dan sekitarnya warga dibuat gempar. Yakni seekor buaya berasal dari Desa Siraman, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur berhasil ditangkap warga dan polisi.

Buaya berukuran 2.5 meter itu ditangkap di saluran irigasi dekat Kota Metro, Selasa (27/2). Ketika ditemukan buaya sebesar badan pria dewasa dan sepanjang hampir 3 meter itu tengah asik berenang. Buaya jenis muara itu dilihat warga saat hendak pergi ke sawah sekitar pukul 14.30 WIB.

Ternyata, banyak fakta unik dibalik buaya berjenis kelamin jantan tersebut. Buaya ternyata milik Samin Sanuri (50) pemilik Cafe Tiara Pekalongan. Dia mengatakan sudah satu minggu buaya itu berkeliaran.

Baca :   Ini Komitmen Walikota Metro Soal Penataan Terminal

“Buaya sudah lepas seminggu ini. Dia buaya jantan namanya Kliwon. Buaya peliharaan saya ada sepasang. Satunya betina. Namun yang keluar dari kandang adalah satu ekor, buaya itu keluar saat hujan lebat,” ujarnya kepada Radar Metro (grup radarlampung.co.id).

Buaya itu menurutnya sudah dipelihara sejak lima tahun yang lalu. Dia mengaku, sudah kantongi izin dari Badan Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Lampung Timur. (rnn/gus)



Komentar

Rekomendasi