oleh

Polsek Natar Ringkus Tersangka Curat

radarlampung.co.id – Polsek Natar, Lampung Selatan mengamankan satu orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) sebuah tas dari dalam kantor jasa pengiriman barang.

Pelaku bernama Farlan Aji Indrawan warha Dusun Induk, Desa Merak batin Kecamatan Natar, Lampung Selatan, dimanakan pada Selasa (27/2) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Merak Batin.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa,  satu unit sepeda motor yamaha Mio dengan nopol BE 2186 NK yang digunakan pelaku beraksi, dan satu potong baju kaos lalu satu potong celana pendek.

Kapolsek Natar Kompol Rosef Effendi mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari korbannya Jefri Syahwali (24) karyawan swasta warga Jalan Krakatau, Perumnas Wayhalim,  Bandarlampung.

“Jadi pelaku ini di laporkan karyawan Kantor Jasa pengiriman tersebut,  yang kehilanga tas hitam milikya yang terletak di atas mejanya, pada  Selasa (27/2) sekitar pukul 13.36 WIB,” ujarnya.

Pelaku sendiri diamankan setelah beberapa jam usai beraksi, dimana dari hasil pemeriksaan sementara pelaku beraksi di kantor jasa pengiriman tersebut bersama rekannya berinisial IC yang berhasil melarikan diri.

“Pelaku beraksi bersama rekannya IC yang masih dalam pengejaran kami, IC sendri satu kampung dengan pelaku,  keduannya beraksi dengan peran masing-masing,” terangnya.

Pelaku Farlan berperan sebagai eksekutor yang mengambil tas dari atas meja,  sedangkan IC berperan mengawasi kondisi sekitar sembari menunggu diatas sepeda motor.

“Awalnya dua orang tersangka mengendarai sepeda motor melintas di Jalinsum depan kantor JNE Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, melihat kantor JNE pintu terbuka, kedua tersangka berhenti dan beraksi,” ungkapnya.

Dari pengakuan sementara pelaku Farlan,  bahwa ia melakukan aksi pencurian bersama rekannya,  lantaran melihat kondisi kantor yang sepi dan tengah membutuhkan uang untuk beli pakaian.

“Jadi dari dalam tas korban tersebut terdapat uang Rp 1 juta,  usai melakukan aksi pencurian pelaku membeli pakaian berupa baju dan celana,  dan sisa uang dibawa oleh IC,” terangnya. (pip/ang)

Komentar

Rekomendasi