oleh

Curi Ikan Asin Warga Maringgai Terciduk Polisi

radarlampung.co.id – Aparat kepolisian Polres Labuhan Maringgai menangkap PL (26), pelaku pencurian ikan asin dan garam yang kerab beraksi di Kecamatan Maringgai, Rabu (28/2).

Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Effendi Koto mendampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto mengatakan, pihaknya menangkap tersangka berdasarkan laporan dari korban berinisial SU (41) dan HA (41). “Dari laporan itu, kami melakukan penyelidikan dan kemudian menangkap tersangka,” ujarnya, Kamis (01/03).

Ia menjelaskan, kejadian ini bermula pada Oktober 2017 silam. Saat itu tersangka melakukan pencurian satu dus besar berukuran 50 kilogram berisi ikan asin jenis bilis. Selanjutnya, pada 5 November 2017 tersangka kembali melakukan pencurian berupa satu dus besar berukuran 50 kilogram berisi ikan asin jenis bilis dan satu dus besar berukuran 40 kilogram berisi ikan asin jenis kepala batu.

“Tersangka mencuri melalui pintu gudang belakang rumah korban. Dari pencurian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp2,1 juta,” jelasnya.

Ia menambahkan, hasil dari pengembangan anggotanya, bahwa tersangka juga telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) berupa 20 karung berisi garam kasar milik korban berinisial HA. Kemudian selang beberapa hari, tersangka kembali mengulang perbuatannya dengan mencuri enam karung berisi garam kasar yang berada di depan rumah korban.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp4,1 juta. Saat ini korban kami amankan di Mapolsek Labuhan Maringgai untuk proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.(adm/ang)

Komentar

Rekomendasi