oleh

Kepala Bappeda Resmi Jabat Penjabat Sekda Tuba

radarlampung.co.id – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulangbawang Anthoni hari ini resmi menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang.

Anthoni untuk sementara menggantikan posisi Sekdakab Tulangbawang Sobri yang telah memasuki masa purna bhakti yang terhitung masa tugas (TMT) pensiunnya jatuh pada tanggal 1 Maret 2018.

Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah mengatakan, Pemkab Tulangbawang menganggap Anthoni sebagai kandidat yang cocok untuk sementara menjabat sebagai Penjabat Sekdakab setempat.

“Sehubungan berakhirnya masa jabatan Sekdakab Tulangbawang, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengangkat Anthoni sebagai penjabat Sekdakab Tulangbawang,” ungkapnya saat memimpin serah terima memori di ruang kerjanya.

Hendriwansyah menambahkan, sembari menunggu proses pengangkatan Sekda definitif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, Anthoni untuk sementara akan menjalankan tugas tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang.

Hal tersebut tertuang dalam Pasal 214 Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang telah beberapa kali diubah, terakhir dengan Undang Undang Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan atas Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang pada 2 Februari lalu telah disahkan menjadi Perpres Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. (nal/ang)

Komentar

Rekomendasi