oleh

Wakil Bupati dan Warga Tangkap Begal

radarlampung.co.id – Acungan jempol patut diberikan kepada Wakil Bupati Pesawaran Eriawan. Dia bersama warga berhasil menggagalkan pembegalan dan mengamankan tersangka begal di Desa Gedung Gumanti Kecamatan Tegineneng, Rabu (28/2).

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, kalau saja tak ada Eriawan, bisa jadi pelaku yang berhasil dibekuk dan sempat dihajar massa bisa tewas. Wabup meredam emosi warga dan meminta agar tersangka diserahkan ke polisi.

Korban pembegalan adalah Hambali warga desa setempat. “Ya benar, kami berhasil menangkap begal bersama warga sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (28/2). Kronologis pembegalannya saya kurang jelas, yang pasti pelaku ada dua orang. Berhasil ditangkap seorang, satunya lagi kabur,” kata dia saat dihubungi.

Politikus PDI Perjuangan itu meneruskan, saat dirinya bersama warga sedang kumpul di kediamannya, ada informasi pembegalan. Langsung saja, dirinya bersama puluhan warga melakukan pengepungan di beberapa titik.

“Kita lagi rame di rumah, dapet info, langsung kita kejar dan ketemu tim lain di Dusun Enggal Mulyo, kita mengepung dari Dusun Talang Baru,” kata dia.

Dikatakan Eriawan, lantaran sudah terkepung, pelaku begal itu bersembunyi di rumah warga lalu menyerahkan diri.

“Tadi sempat dipukuli tapi langsung saya larang, karena kita tidak boleh main hakim sendiri. Selanjutnya pelaku kita serahkan ke pihak kepolisian untuk menerima proses hukum,” ungkapnya. (rlo/gus)

Komentar

Rekomendasi